Milenial Melek Politik, PR Ambassador NTB Gabung Partai Kebangkitan Nusantara Lombok Timur

Lombok Timur, KABAROPOSISINTB. COM---- Resmi daftar Pemilihan Legislatif (Pileg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Lombok Timur didominasi kaum millennial.

Pimcab Partai Kebangkitan Nusantara resmi mendaftar pada bakal calon legislatif (Bacaleg) pada tanggal 14 Mei 2023 pada pukul 19.30 Wita.

Pada saat pendaftaran, rombongan PKN Lombok Timur diantar oleh rombongan setidaknya berjumlah sekitar 40 orang.

Rombongan Pimcab PKN Lombok Timur dipimpin langsung oleh Ketua yaitu TGH. Muhammad Hudori Sahabuddin, Lc., M. Sy dan Sekretaris Ishak Baedhowi.

Ada yang menarik dari pengurus Pimcab PKN Lombok Timur, dimana posisi Sekjen di pegang oleh anak muda yang pernah menjadi PR Ambassador (Duta) NTB Gemilang 2021. Hal tersebut menyita perhatian publik, mengingat ia pendatang baru dan masih sangat muda dalam kontestasi politik tahun ini.

Sehingga pada Pendaftaran Bacaleg kali ini, PKN Lombok Timur banyak mengusung kaum milenial dan menjadi warna baru untuk dunia politik di Lotim.

Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, Sekretaris dari Pimcab PKN Lotim yaitu Ishak Baedhowi yang merupakan generasi milenial memberikan penjelasan.

Ishak Baedhowi mengatakan pihaknya akan menjangkau banyak anak muda sebagai bentuk pemberian kesempatan untuk mengekspresikan kemampuannya.

"Anak-anak muda hari ini perlu diberikan kesempatan untuk mengekspresikan kemampuannya, tidak cukup dengan diberikan uang/materi namun juga butuh diberikan ruang seluas-luasnya untuk menghasilkan karya dan menghadirkan kontribusi di tengah masyarakat dan pembangunan daerah", ungkap pemuda yang pernah menjadi Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Hamzanwadi tersebut.

Ishak Baedhowi juga menambahkan bahwa anak muda perlu untuk melek politik bahkan jika bisa turun langsung ke dunia politik.

"Anak muda juga harus melek dan kudu paham politik, bahkan kalau bisa terjun langsung karena ia bagian dari wadah pengabdian kita pada masyarakat dan negara", tambahnya.

Sekretaris Pimcab PKN Lotim berharap bisa Menang pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang, minimal dapat 5 kursi alias dapat 1 kursi dewan dari masing-masing dapil yang ada di Lombok Timur.

Tak lupa mengajak lapisan masyarakat terkhusus anak-anak muda untuk bergabung di Partai Kebangkitan Nusantara Lombok Timur. Dan mengkonfirmasi dalam waktu yang tidak terlalu lama Anas Urbaningrum juga akan menahkodai PKN.

"Bang Anas ini buka politisi sembarangan, dia pernah memimpin salah satu partai besar dan memang waktu itu. Saya yakin PKN juga tinggal menunggu waktu itu dibawah pimpinan Anas Urbaningrum". Tutupnya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.