PPB- NTB Tuntut Kepala Imigrasi Kelas III Bima dicopot

Keterangan foto: Saat Aksi PPB-NTB. 

Kota Bima, KABAROPOSISINTB. COM----Aliansi yang mengatasnamakan Persatuan Pemuda Bima-NTB menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Imigrasi kelas III Bima, pada senin (8/5). Ade Imam Zikrullah SH selalu korlap mengungkapkan kehadiran kami tentunya bukan tanpa dasar, melainkan karena adanya problem besar yang selama ini memang disembunyikan rapi terjadi namun tak pernah disoroti publik.

Lanjut dia dalam orasinya, Problem tersebut yakni adanya dugaan kejahatan administrasi dan pemalsuan dokumen serta sistem pelayanan yang bobrok tentang ke imigrasian yakni tentang adanya dokumen rekomendasi ID mandiri tentunya itu adalah perintah UU," Ungkapnya. 

Akan tetapi sejak 17 Februari 2023 edaran melalui kementrian ketenaga kerjaan Republik Indonesia bahwa SISKO ID telah ditutup sampai pada waktu ini, namun ironisnya pada implementasi atau fakta yg terjadi penerbitan paspor melalui rekom mandiri masih saja berjalan lancar, " Inikan aneh dan miris, " Jelasnya. 

"Untuk itu kami meminta dengan segala hormat kepada KEMENKUMHAM RI DAN KANWIL NTB agar segera mengadili mencopot Sdra Usman karena tidak becus dalam menjalankan tugas dan fungsinya, " Pintanya mewakili PP Bima-NTB. 

Di akhir orasi korlap menegaskan jika permintaan  tidak di indahkan dalam detline waktu 3 x 24 Jam, maka kami akan melakukan Demostrasi secara berantai dengan kekuatan masa yang tidak terhitung jumlahnya,"  Ancamnya. 

Hingga berita ini diturunkan, kepala Imigrasi kelas III Non TPI Bima belum bisa dikonfirmasi atas hal ini. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.