Butuh Ruangan dan Pagar, Warga Minta Perhatian Pemda

Bima, KABAROPOSISINTB. COM--- Kondisi Sekolah Dasar Negeri SDN Inpres Lara di Desa Tambe membutuhkan perhatian pemerintah daerah (Pemda) Bima dalam hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bima. Beberapa ruangan dan perbaikan pagarnya sangat diharapkan sekolah tersebut. Hal ini disampaikan Anas, salah satu pemuda di desa setempat, pada Selasa (1/8). 

Kata dia, beberapa ruangan seperti untuk satu lokal kelas, ruangan KKS, serta pagarnya sangat di butuhkan Sekolah Dasar (SD) yang ada di desanya.

"Beberapa waktu lalu, pernah mau dibantu usai pilkada untuk pembangunan pagar. Karena lain hal, akhirnya bantuan itu tidak didapatkan sekolah ini, " Ucapnya.

Lanjut Anas, sebagai masyarakat dusun Lara kami meminta perhatian pemerintah daerah untuk membantu sekolah ini baik melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Pokir Dewan dapil II, " pintanya. 

Hal ini juga disampaikan Yasin S. Pd selaku Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Dasar Negeri SDN Inpres Lara dengan siswa 75 orang memiliki 5 ruangan KBM dan KKS dipakai untuk belajar siswa Kelas 6. 

"Dirinya berharap tahun 2024 akan mendapatkan bantuan,'' tuturnya. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak dinas belum bisa dikonfirmasi atas hal ini. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.