HMS Gelar Bantu Masyrakat Sumbawa Melalui Pasar Murah, Bupati : Terimakasih Hadir di Tengah-tengah Warga

Keterangan foto: Saat HMS Gelar Pasar Murah di Kabupaten Sumbawa. 


SUMBAWA, KabaroposisiNTB. Com---- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) bertempat diarea Car free Day Samota,Kabupaten Sumbawa.


Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah membuka acara gerakan pangan murah mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Sumbawa.


“Sering-seringlah mengunjungi kabupaten Sumbawa bersama dana aspirasinya, karena sangat membantu percepatan pembangunan Kabupaten Sumbawa di bidang Ketahanan Pangan.” harapan Bupati


Bupati berharap juga, kepada masyarakat diharapkan pula untuk tetap menjaga kondusifitas daerah, tetap tenang karna pemerintah kabupaten maupun pusat selalu memperhatikan kebutuhan utama yang harus diprioritaskan dalam mensejahterakan masyarakatnya.



Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sumbawa Ir. Irin Wahyu Indarni dalam laporannya menyebutkan kegiatan GPM ini diikuti pula oleh perangkat daerah yang memberikan pelayanan secara langsung antara lain pelayanan kesehatan secara gratis.Serta diikuti oleh OPD rumpun hijau yang mempromosikan produk- produk nya antara lain dari Pertanian, perikanan, dan peternakan.


Kadis Ketahanan Pangan Ir. Irin Wahyu Indarni menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM,kegiatan GPM yang diprakarsai oleh mitra kerja Badan pangan nasional (Bapanas) ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Sumbawa.


“Dimana saat ini masyarakat merasakan ancaman kekeringan yang menurut BMKG akan terjadinya bencana EL NINO. Yang menyebabkan terancam nya produk pertanian utama nya beras. Hal ini akan mempengaruhi Stabilisasi harga dan stok pangan di Kabupaten Sumbawa,” terangnya.


Irin mengatakan,bantuan ini sangat penting dan di nikmati masyarakat luas sebagai bantuan yang menyejukkan, karena Harga komoditas pangan yang kami jual melalui GPM ini dibawah harga pasar.pada selasa (26/8/23).


” Kegiatan GPM tersebut dibarengi dengan bantuan pangan bagi rakyat yang membutuhkan, sehingga masyarakat merasakan adanya wakil di Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN.Diharapkan buka sekali ini saja pak HMS turun ke Kabupaten Sumbawa,” bebernya


Irin menambahkan, tetapi bisa lebih banyak lagi sampai akhir tahun menghadapi hari besar keagamaan Nasional, yang di perkirakan akan ada inflasi di komuditas pangan.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.