Kabel Telkom Kerap Putus Ditabrak Mobil, Warga Rasabou Ngamuk Blokade Jalur Alternatif


Bima,KABAROPOSISINTB. COM-- Kemarahan warga Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima akhirnya memuncak. Mereka meluapkan kekesalannya dengan memblokade jalan alternatif lintas desa setempat, Jum'at (8/12/23) sore tadi. 

Aksi spontanitas tersebut, akibat kabel jaringan telkom yang terbentang di jalur lintasan alternatif tersebut acap kali putus karena ditabrak mobil yang melintas. Selain itu, kenyamanan warga juga sangat terganggu akibat laju kendaraan hingga tengah malam, pun jalan banyak yang rusak. 

Salah satu warga Rasabou, Hikmah mengatakan bahwa reaksi aksi masyarakat hari ini, sabagai bentuk kekesalan terhadap pelaksana proyek jembatan Sondosia, yang dinilai keenakan dengan keberadaan jalur alternatif di Desa Rasabou ini, tanpa memikirkan kondisi yang dialami warga setempat. 

"Warga yang ada di pinggir jalur lintasan ini, terkadang tidak bisa tidur tiap malam akibat getaran dan bisingan kendaraan yang melintas. Belum lagi, kabel banyak yang putus ditabrak mobil, jalan juga banyak yang rusak. Sementara pelaksana proyek jembatan Sondosia masa bodoh terhadap persoalan ini," ketus Hikmah. 

Karenanya, Hikmah mendesak pelaksana proyek yang dimaksud, untuk memperbaiki sejumlah kabel jaringan telkomsel yang terputus dan jalan yang rusak akibat lintasan kendaraan roda empat yang intens. 

Selain itu, ia juga meminta pelaksana proyek jembatan Sondosia bertanggungjawab atas ketidak nyamanan warga pemilik rumah di pinggir jalur lintasan setempat, dengan memberikan kompensasi yang layak. 

"Jika permintaan kami ini tidak diindahkan, maka jalur alternatif ini akan kami blokade lagi," tegas Hikmah. 

Pantauan di lapangan, aksi blokade jalan Sore itu, mengakibatkan arus lalulintas lumpuh total, hingga terjadi kemacetan ratusan meter. 

Namun, jalan kembali dibuka sekira pukul 17:45 Wita, setelah ada upaya persuasif dari pihak Polsek Bolo. Dengan jaminan akan memediasi pertemuan antara warga Rasabou dengan Pelaksana proyek jembatan Sondosia secepatnya. (RED)

No comments

Powered by Blogger.