BPD Mpuri Koordinasi Ke Inspektorat, Dinas Serta Tipikor

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM--- Usman salah satu anggota BPD desa Mpuri kecamatan Madapangga koordinasi ke Inspektorat, Dinas serta pihak Tipikor polres Bima atas dugaan pemalsuan perancangan RKPdes untuk pencairan dana desa. Demikian disampaikannya pada media ini, Senin (18/3). 
Ia mengungkapkan koordinasi ini dilakukan agar tak salah kaprah dirinya dalam mengambil tindakan kedepan. Apalagi peran BPD dalam mengawal dana desa sangat penting mulai dari perancangan RKPDES hingga lainnya untuk kepentingan masyarakat. 

"Dirinya tak menepik, Januari kemarin Dia mengajukan pengunduran diri atas jabatannya sebagai ketua BPD. Disisi lain, Rapat RKPDES dilaksanakan Agustus 2023 saat dia menjabat sesuai data yang dirinya pegang," jelasnya. 

Saat ini, dirinya mengharapkan kepada pihak dinas DPMdes, Inspektorat, kecamatan agar teliti untuk proses pencairan dana desa, apalagi dugaan pemalsuan tanda tangan warga dilakukan dalam kegiatan rapat rapat untuk kemulusan pencairan DD. Disisi lain, keterbukaan ke publik untuk transparan tak diindahkan. 

lanjut Usman, dirinya menyayangkan apa yang dilakukan BPD dan Pemdes sementara sebelumnya saat dia menjabat tak ada seperti ini. Kalau tak ada niat dugaan korupsi kenapa ini dilakukan," tuturnya. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak kecamatan telah mengembalikan berkas pengajuan pencairan DD desa Mpuri dan diminta perbaiki dengan adanya laporan salah seorang BPD. (RED)

No comments

Powered by Blogger.