Pengumuman Seleksi Sekda Tertunda, Pegiat serta Pemerhati Pertanyakan?

JAKARTA, KabaroposisiNTB. CoM---- Pelaksanaan seleksi Pejabat orang nomor tiga di kabupaten Bima telah dilaksanakan, pengumuman dari kelima untuk ketiga orang belum diumumkan sampai saat ini. Disisi lain, anggaran rakyat melalui APBD dipakai untuk pelaksanaan seleksi tersebut. 

Penundaan pengumuman hasil seleksi ini menjadi pertanyaan. Pasalnya, dua kali seleksi telah dilaksanakan yakni di Makasar serta di Mataram. Sebelumnya seperti pemberitaan media, seleksi di Makassar cepat sekali diumumkan akan tetapi pas seleksi di Mataram hingga hari ini belum diumumkan. 

Atas hal ini, salah satu pegiat dan pemerhati kebijakan pemerintah, Usrah SH mengungkapkan ini menjadi pertanyaan sendiri bagi masyarakat kabupaten Bima umumnya. 

Pada media ini, Ia menyesalkan keterlambatan pengumuman ini. Apalagi seleksi ini telah berlangsung lebih kurang satu minggu, " Ujarnya, Sabtu (14/3). 

"Sebagai pemerhati kebijakan pemerintah, dirinya sesalkan hal ini, apalagi seleksi ini memakai dana APBD daerah sehingga masyarakat berhak tau, " Katanya. 

Dirinya berharap kepada pemangku kebijakan daerah kabupaten Bima, dalam penetapan sekda ini tak boleh melakukan intervensi untuk kepentingan kekeluargaan serta kerabat saja. Apalagi jabatan sekda itu, penting disetiap daerah, " Pintanya. 

"Kuat dugaan dengan keterlambatan ini ada intervensi untuk memuluskan salah satu kandidat, walaupun itu hal yang hanya dugaan, " Ungkapnya. 

Ditambahkan lagi, kepada para penguji agar tak mampu diintervensi, pilihlah sesuai standar nilai, " Ajaknya. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak Pemda dalam hal ini Humas belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. (Red) 

No comments

Powered by Blogger.