Usrah : Sekelumit Masalah, KPU RI diminta Tinjau Hasil Pemilihan Di Bima NTB

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM---- Pleno KPUD kabupaten Bima atas kecamatan Soromandi berjalan alot dimana terindikasi ada dugaan kecurangan Terstruktur Sistem Masif (TSM) terjadi di salah satu desa yakni di Wadukopa. Fakta ini terungkap saat pleno KPUD Selasa (5/3) kemarin. 

"Itu terlihat dari hasil siaran langsung pleno KPUD dimana salah satu warga yang tak ada ikut menyoblos dan bukan hanya satu itu sebanyak 5 orang adanya berdasarkan informasi didapatkannya," jelas Usrah SH. 

Katanya, mirisnya lagi ada dimunculkan pernyataan kades atas warga tersebut. Itu menandakan ada dugaan permainan apalagi kuat indikasi kades berafiliasi dengan salah satu partai. 

"Hal ini menunjukkan, demokrasi semakin parah selain partisipasi tak mungkin 100 porsen terjadi apalagi itu terjadi di wilayah Soromandi yang sejarah politiknya orang udah tau terkesan dari dulu ada pola noken, " Ungkap Usrah. 

Dalam Waktu pihaknya akan melaporkan ke KPU pusat. Pasalnya ini terkesan terstruktur sistem masif bahkan di kabupaten Bima bukan hanya terjadi di Kecamatan Soromandi saja ada di wilayah lain juga. 

"Belum lagi terkesan, Bawaslu dan KPU kurang mensosialisasikan bagaimana pemilu itu bisa luber dan jauh dari kecurangan, " Tegasnya. (RED)

No comments

Powered by Blogger.