BLT Diserahkan, Kades Timu : Semoga bisa dimanfaatkan Untuk Keperluan Semaksimal Mungkin

Keterangan foto: Saat Kades Timu Serahkan BLT DD bagi masyarakatnya. 

BiMa, KABAROPOSISINTB. COM- Sebanyak 30 KPM Desa Timu kecamatan Bolo menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk tahun 2024. Penyerahan disalurkan pemdes setempat, pada Kamis (4/4) di aula kantor desa yang diserahkan langsung oleh kepala Desa (Kades) dikawal Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, serta Pendamping dana Desa. 

Kata Kades, adapun tehnis pembagian bantuan kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana BLT DD tahap I dan tahap II, mulai Januari sampai Juni 2024, disalurkan sekaligus hari ini, " Jelas Fikri. 

"Hitungannya tetap per-triwulan, tapi karena sekarang masuk bulan empat, jadi langsung dirapel dengan tahap II," Ungkapnya usai penyerahan BLT. 

Ia menambkan juga, adapun total Kelompok Penerima Manfaat (KPM) tahun ini sebanyak 30 orang. Untuk dua tahap tersebut, masing-masing warga mendapatkan bantuan senilai Rp. 1.800.000.

"BLT DD ini bertujuan agar lebih spesifik dalam mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem," tambah Kades.


Fikri, S.Adm menuturkan selama penyaluran berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya, Pemdes Timu tidak pernah melakukan pemotongan dalam bentuk apapun. Semuanya berjalan sesuai regulasi dan mekanisme yang ada.


"Ini amanat, dan tidak boleh kita potong dengan dalil apapun," terangnya.


Dengan bantuan itu, beliau berharap agar para KPM dapat menggunakan uang tersebut sebagaimana mestinya, dalam penopang kebutuhan ekonomi keluarga untuk kehidupan sehari-hari.


"Harapan kami, uang ini tidak dipakai untuk hal-hal yang lain (negatif). Sebab tujuan utama bantuan ini, adalah dalam rangka mengatasi kesenjangan sosial bagi warga yang kurang mampu," pinta Kades Timu.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.