Santer Tiga Nama Sekda Muncul, Usrah : Kapan diumumnkan!

Keterangan foto: Pendiri dan Pembina LSM BCW Usrah SH. 

JaKaRtA, KABAROPOSISINTB. COM- Pengumuman sekda kabupaten Bima masih belum juga ditetapkan. Sementara seleksi telah berminggu minggu. Hal ini mengundang tanya dan spekulasi, apalagi jabatan ini menjadi penentu daerah kita kedepan. Disisi lain, santer tiga nama mulai muncul pembahasan masyarakat melalui beranda Fb yakni sesuai Abjad Papi Adel kepala BPKAD, Taufik Kepala BAPPEDA, Zunaidin Kepala Dinas Dikbudpora, Aris Munandar dan Agus Salim ngga muncul di tiga nama dibahas. 

Sebelumnya juga, Usrah SH pegiat dan pemerhati kebijakan pemerintah pernah menulis di media ini, bahwa seleksi telah usai kenapa belum diumumnkan. 

Kali ini, dirinya sangat merasa heran dengan pemerintah Daerah kabupaten Bima dengan alotnya pengumuman sekda. Apalagi plt Sekda Bima berakhir hari ini jabatannya. 

"Kenapa masih belum diumumnkan juga sich, " Dengan nada Heran Usrah menegaskan. 

Sementara bocoran yang dia dapat juga, hasil seleksi pastinya ada penilaian dari Profesor yang ada, walaupun kewenangan daerah yang menentukan. Lalu untuk apa dilakukan seleksi kalaupun tak dipakai, apakah hanya simbolis saja. 

"Malam ini, terlihat muncul tiga nama lalu kok masih juga belum diumumkan. Ini terkesan ada pemaksaan, apakah keputusan provinsi dan pemda itu berbeda, walahuallam hanya dugaan saja, tegas Andre sapaan akrab Usrah. 

" Intinya dirinya berpendapat ada pemaksaan penetapan sekda ini, bahkan terlihat seleksi itu hanya formalitas, kewenangan otonomi daerah melalui rekomendasi penguasa menjadi penentu kayaknya, lagi lagi ini hanya dugaan saja, " Cetusnya. 

Kembali, setelah pemberitaan ini diekspos pihak pemda melalui kasubag humas belum bisa dikonfirmasi atas hal ini. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.