Penundaan Pengumuman Calon Sekda Definitif Bima Sangat di Sesalkan

Keterangan foto: Baharuddin SH. 

Bima, KabaroposisiNTB. CoM_ Tokoh Masyarakat Kabupaten Bima dan mantan DPRD Kabupaten Bima Baharuddin SH sangat kecewa dengan penundaan pengumuman calon Sekda Kabupaten Bima, ini pertanda adanya Intervensi dan jelas Penguasa sangat mengunakan kewenangannya. 

Diyakini bahwa Dugaan tersebut, bukan tak mendasar kalau proses Penilaian yang dilakukan oleh Team yang ada di Provinsi NTB dan Makasar itu hanya persyaratan untuk menghabiskan APBD yang tak dipakai sama sekali alias tak berfungsi. 

Mantan Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bima, Menyesalkan sikap Pansel yang diduga nilai seleksi calon Sekda yang di Ikuti oleh 3 Orang itu diduga ada otak atik yang nilai rendah dinaikan yang atas diturunkan, " tutur Baharuddin, Sabtu (20/4). 

Dikatankannya, carut- marut Calon Sekda Kabupaten Bima, bukan rahasia lagi. Lalu pertanyaannya adalah ada apa Bupati Bima terlambat mengumumkan Nama untuk menjadi Sekda Definitif. Padahal Hasil Seleksinya sudah lama sekali ?

Ini, patut Diduga kuat bahwa Bupati Bima mengarah ke Nepotisme atau yang disebut KKN, padahal nama yang mereka usul itu Nilainya di Provinsi NTB sangat rendah, sementara hasil Nilainya di Kabupaten Bima sangat Tinggi. Sangat rusak Negeri ini lebih khususnya Bima, karena adanya Unsur Manipulatif hingga terjadi adanya unsur KKN.

Yang terakhir saya harap kepada Pemerintah dalam hal ini, untuk melakukan Audit Investigasi terhadap masalah yang terjadi di Kabupaten Bima yang Nilai-nilai Eksistensinya masih minim sekali. (ReD) .

No comments

Powered by Blogger.