Bupati Himbau Hiburan Malam Ditiadakan Dekat Pilkades Serentak

foto: Rapat Persiapan Pilkades Serentak Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Dandim 1608/Bima, Kapolres Kabupaten, Kapolres Kota, Sekda, Camat dan Kapolsek, Rabu 27 November 2019 di aula kantor Bupati Bima.
BIMA,Kabaroposisi--Saat Rapat Persiapan pilkades Serentak Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri, SE tegas menghimbau agar hiburan malam seperti Orhen tunggal dan sejenisnya ditiadakan terlebih dahulu saat masa-masa pilkades yang tinggal hitungan puluhan hari ini. 

Bupati Bima sampaikan pada saat Rapat bersama Wakil Bupati Bima H. M. Dahlan, M.Noer, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putera, Kapolres Kota yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Syarifuddin, Kapolres Kabupaten Bima AKBP Gunawan Tri hatmoyo SIk, Kajari kab. Bima Widagdo Mulyono Petrus SH. M. Hum, Sekda Drs H. M. Taufik Hak.SMI,Kapten Inf Ahmad Danramil 06/Wawo, Kapten Inf. Seninot sribakti Danramil 05/Donggo, seluruh Kapolsek Kota Kab. Bima.

Rapat dilaksanakan di aula kantor Bupati Pada rabu  27 November 2019 pukul 10.30-16.00 wita bertempat di kantor di jln lintas Bima - sumbawa. telah berlangsung pertemuan muspida kabupaten  Bima terkait pilkades serentak pada tanggal 16 Desember  2019 di tiap-tiap kecamatan Bima yang dihadiri sekitar 70 orang.

Bupati Bima menyampaikan dengan tegas agar hiburan malam tidak dibiarkan kami menghimbau agar para camat melakukan doa dan Zikir bersama ke masing-masing desa untuk mencegah terjadinya hiburan malam. 

Selain itu Umi Dinda Sapaan Akrab bupati Bima harus diakui bahwa masyarakat masih mengharapkan kehadiran aparat polisi dan TNI dalam acara aktivitas Pilkades serentak di tiap-tiap desa yang melaksanakan," jelasnya.

Saat rapat adapun beberapa camat sampaikan laporan kondisi wilayah dan Kapolsek yang ada. 

Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M.Noer  menyampaikan dari beberapa penyampaian Camat terkait pilkades yakni pastikan seluruh panitia penyelenggara pilkades agar benar-benar Netral dalam pelaksanaan pilkada. Kami sudah meminta tambahan personil dari Brimob tapi belum ada realisasinya Terkait anggaran dana.  

Kata Baba leo sapaan Wakil Bupati Bima Drs.Dahlan M.Noer ini harus kita perhatikan Esitens yang tinggi dan saya meminta Camat agar bisa bekerja sama dengan pihak TNI wilayah masing-masing.

Sementara itu Sekda Drs H. M. Taufik Hak.SMI, menanggapi dari penyampaian beberapa Camat di antaranya saya sangat menentang penebangan liar, tahun 2020 akan ada anggaran dana dan saya meminta agar para Camat dapat bekerja. 

Sambung Sekda dirinya meminta kepada Bupati agar camat-camat yang tidak mampu melarang penerbangan liar agar Camat nya di berhentikan dari kedinasan. Sedangkan tuk hiburan malam agar ijin tidak di keluarkan oleh pihak polsek ditiap daerah-daerah.Kendaraan dinas saya minta agar seluruh kendaraan dinas dikumpulkan di kantor Bupati Bima agar bisa di lakukan pengecekan," pintanya.

Ditambahkan Sekda terkait permasalahan yang ada di wilayah. Monta tepatnya desa tolouwi Terkait seleksi aparatur desa dan sekdes dirinya minta agar Camat jangan pernah mengambil kebijaksanaan tanpa menunggu hasil dari tim inspektorat. 

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menanggapi dari penyampaian dari Camat serta Kapolsek di setiap wilaya. Agar dari beberapa hal yang saya garis bawahi Harapan kami agar kita bisa mengatasi semuanya.

Selain itu pemetaan di harapkan agar lebih dipertajam lagi dan saya meminta agar setiap calon peserta pilkades ini kita bisa mengenal baik sifat dan kriteria, dan mengenali para pendukung dari kalangan mana saja. Dirinya meminta agar para panitia pilkades mengetahui apa saja tugas.

Ditambahkannya dirinya pinta baik dari pihak TNI dan Polri agar melakukan patroli terhadap kalangan perjudian. Diharapkan para unsur aparat menjaga kerahasiaan kepada masyarakat.

Kapolres kab. Bima Kapolres Kabupaten Bima  AKBP Gunawan Tri hatmoyo SIk,
menyampaikan kita perlu mengetahui wilayah yang memiliki kerawanan yang di tiap-tiap kecamatan. Baik dari lokasi maupun jarak tempuh. Dimana situasi aman disitulah kita harus waspada dan H-2 kami sudah menempatkan personil di desa-desa yang melaksanakan pilkades.Kapolsek-kapolsek agar dapat memonitor para peredaran perjudian dalam masa pilkades. 

Kapolres Kota yang di Wakili oleh Wakapolres Bima Kota Kompol Syarifuddin yakni informasi yang sudah di miliki dan di sampaikan disini agar bisa di monitor dari sekarang. Netralitas panitia dalam pelaksanaan kegiatan pilkades dan bukan hanya dari panitia melainkan juga dari pihak TNI dan Polri. Rekan-rekan harus Arif dan bijaksana mengambil keputusan dalam paska pilkades. Kapolsek mulai dari sekarang lakukan razia miras baik dari wilayah kita masing-masing dan kita harus bekerja sama dengan. 

Tepatnya Pukul 16.00 wita dilanjutkan acara foto bersama yang menandai acara rapat pilkades tahun ajaran 2019 serentak pada tanggal 16 Desember selesai. Melalui rapat ini pertukaran informasi dan rapat berjalan aman dan lancar.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.