Pelantikan Kades Ditunda, Bupati Bima Harus Dipertahankan

foto: Tajuddin SH.MSi Kadis DPMDes Kabupaten Bima-NTB.
Bima,Kabaroposisi.Com--Kadis DPMDes Tajuddin SH.MSi saat pelantikan BPD di Kecamatan Madapangga, sampaikan pelantikan kades terpilih ditunda, sebelumnya diberitakan akan dilantik Rabu (08/01/2019) ini akan tetapi karena banyak hal ditunda, ujarnya pada Sabtu (04/01/2019) diaula serba guna dena. 

Adanya penundaan ini banyak hal, terkait 30 hari pasca pemilihan waktunya belum masuk. Walaupun Bupati Bima meminta untuk dilantik pada Kamis (09/01/2019) akan tetapi karena faktor 30 hari belum masuk pasca pelaksanaan pemilihan kepala desa setelah dirinya konsultasi dengan Kabag Hukum Pemda,"  ujarnya. 

Begitulah hasrat Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri, SE yang memiliki keinginan untuk kades terpilih agar segera dilantik. Disisi lain agenda Bupati Bima juga akan Umroh tanggal 12 ini, dia meminta hal itu. Selain itu Pemerintah Desa juga harus membahas perencanaan pengelolaan dana desa agar visi misi kades terpilih bisa menjadi prioritas," tuturnya. 

Sambung Tajuddin, dengan hal tersebut diatas bisa dipastikan pelantikan kades terpilih akan tertunda dari tanggal 8 Januari ini yang direncanakan lebih awal, seperti yang diberitakan media ini sebelumnya. Akan tetapi jelasnya kades terpilih akan dilantik Januari ini," tambah Kadis Di acara pelantikan BPD Sekecamatan Madapangga. 

Secara pribadi dirinya akui Kinerja Bupati Bima sebagai seorang perempuan harus diakui sangat luar biasa tinggal disambung pada 2020 mendatang, bukan ajakan politik bagi masyarakat yang ada saat ini. Dirinya hanya mengatakan pribadinya saja," ujar Tajuddin. 

Ditegaskannya di depan para BPD terpilih, dirinya meminta kepada BPD jangan dianggap  kades sebagai lawan, dan  jadikan mereka sebagai mitra demi terbangunnya desa," pintanya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.