Kadis Perindustrian Gelar Gerakan Diversifikasi dan Ekspose UMKM Pangan Lokal

Mataram,KABAROPOSISINTB.Com--Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME bersama Kabid Agro Roni Yuaheri, A.Pi melihat produk UMKM dan berdiskusi dengan para pelaku UMKM di acara Gerakan Diversifikasi dan Ekspose UMKM Pangan Lokal Tahun 2020, bertempat di Bumi Perkemahan Jaka Mandala, Mataram, Rabu, 19 Agustus 2020.

Nuryanti, SE., ME, menjelaskan Beberapa produk UMKM lokal yang turut hadir mewarnai kegiatan tersebut di antaranya Kopi Lombok, jus jagung gula aren, terasi, sambal Lombok, gula semut, rengginang ubi, rengginang rumput laut, stick rumput laut, emping jagung, tortilla jagung dan rumput laut, sembalun black garlic, bawang lanang, keripik kentang, stick kelor, kuping gajah, dan maaih banyak produk lainnya, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, beliau memberikan semangat dan motivasi kepada para pelaku UMKM sekaligus memberikan peluang sinergi terkait kemasan, mesin olahan, dan perijinan UMKM. Hal terswbut tentunya untuk mendorong UMKM semakin eksis dan berkembang ke depannya, ungkapnya.

Nuryanti, SE., ME, dirinya, berharap agar kita cintai, beli, dan gunakan produk lokal demi kemajuan ekonomi NTB, tuturnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.