Agus Salim : Bekerjalah Dengan Baik dan Jangan Melanggar Dari Aturan

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pembinaan dari BKD dan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima bagi jajaran pendidikan di wilayah kabupaten Bima mulai dilakukan pada senin (7/5) diawali di kecamatan Madapangga, dan dilanjutkan di kecamatan Bolo berpusat di Kantor Upt Penunjang Dikbudpora setempat. 

Turut hadir, jajaran dinas dikbudpora kabupaten, Seluruh kepala sekolah SDN/SMP sekecamatan Bolo dan Camat Ibu Mardianah SH, Kepala Dinas Dikbudpora Zunaidin S.SoS.

Kepala BKD drs Agus Salim MSi, pada sambutannya kita telah lama tak bertatap muka, dan bekerjalah dengan baik serta tak perlu kesana sini," penyampaian awalnya.

"bagi guru yang tak memiliki Sertivikat kepala sekolah (Kasek) jangan bermimpi untuk menjadi kepala sekolah," kata Kepala BKD.

"Ia juga menjelaskan, Pembenahan bagi jajaran pendidikan akan dilakukan walau sebenarnya saat ini masih baik. Pasalnya, banyak sekali laporan yang masuk di dinasnya," terang Agus Salim.

Dia berharap agar para kasek untuk welcome. Sehingga dijajaran pendidikan di kabupaten Bima membaik dan saling bahu membahu memajukan sekolah masing masing," harapnya. 

Selain itu, Setelah pihaknya bersama sekda dan dikbudpora berkordinasi dengan pemerintah pusat terkait jajaran pengangkatan pegawai untuk pendidikan makanya itu sangat perlu dilakukan pembinaan melalui pembenahan," jelas Agus Salim. 

Terkait formasi P3K itu telah kita koordinasi, pasalnya data Dapodik dinilai amburadul. Seperti data guru sukarela dan honor yang menganjar, makanya diminta kasek memperbaiki data dapodik para guru sesuai aturan," pintanya.

"Tak lupa, Agus Salim bersama sekda meminta penambahan formasi P3K bagi daerah kabupaten Bima," tambah Kepala BKD.

Diminta juga terkait sertivikasi agar dilaksanakan sesuai mekanisme. Pasalnya, pemenuhan jam menganjar itu sering dipaksakan oleh guru mencari di sekolah lainnya. Ini harus menjadi perhatian para kasek dan guru," akunya.

Dia juga mengingatkan, bagi para kepala sekolah yang ada jangan dengar isu isu terkait adanya rutasi mutasi. Pasalnya, semua akan tetap mengikuti aturan dan mekanisme, bagi guru tak memiliki sertivikat kasek tak akan diangkat menjadi kasek," kembali kepala BKD mengingatkan. 

"Ditambahkan Agus Salim, pendataan bagi sukarela dan honorer guru yang mengabdi jangan dibuat buat di setiap sekolah agar tak terjadi masalah dikemudian hari," Ia menegaskan kepada seluruh kasek yang hadir.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.