Alfaisal: Efendi Kusnandar Tokoh Muda Lambu, Selain Inspiratif Juga Dikenal Rendah Hati

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Sosok Efendi Kusnandar, S. IP.,lahir dan Besar di Desa Sangga, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Setelah selesai tamat sekolah menengah atas (SMA) Efendi Kusnandar melanjutkan kuliah di salah satu kampus ternama di Kota Mataram yaitu Universitas Muhammadiyah Mataram mengambil jurusan Ilmu Pemerintahan. 

Setelah selesaikan study strata satu (S1) Efendi Kusnandar direkrut menjadi Staf Khusus Wakil Ketua DPRD NTB sejak 2014 hingga saat ini. 

Selain jadi stafsus wakil ketua DPRD NTB, Efendi Kusnandar juga menjabat sebagai bendahara Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok dan hebatnya lagi dia berhasil menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Kapolda Nusa Tenggara Barat, bukan saja berhenti disitu Efendi Kusnandar dikenal sebagai tokoh muda inspirasi bagi anak-anak muda Bima Khususnya di Kecamatan Lambu. 

Gaya komunikasi yang elegan menjadikan dirinya mudah dikenal baik itu Pejabat, mahasiswa, pemuda dan masyarakat pada umumnya. Efendi Kusnandar selain gaya komunikasinya yang elegan, tokoh muda yang menjadi kebanggaan Masyarakat Lambu ini juga dikenal dengan cara bicaranya yang humoris, ungkap Adi Alfaisal, SH.Kepada media ini, Rabu (2/6/2021). 

"Saya mengenal Bapak Efendi Kusnandar, S. IP. adalah sosok inspiratif, selain sebagai tokoh muda inspiratif beliau sangat mudah bangun komunikasi dengan siapapun", bebernya.

"Apalagi dalam bergaul, beliau sangat rendah hati di tambah lagi dengan gaya humorisnya. Bagi saya beliau adalah sosok senior sekaligus guru yang hebat untuk di jadikan contoh bagi anak-anak muda sekarang", kata Adi. 

Lanjut Adi, sebuah kebanggaan bagi kami masyarakat Kecamatan Lambu memiliki sosok tokoh muda inspiratif seperti Bapak Efendi Kusnandar ini. Menurutnya, sosok tokoh muda seperti ini akan menjadi mesin penggerak untuk generasi muda mendatang, karena melihat dari jejak perjuangan beliau dalam mencapai kariernya dalam berpolitik akan membuat generasi muda yang ingin belajar dan mengejar mimpinya akan terangsang kemauan belajarnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.