Pemuda Desa Tolotangga Adakan Baksos di Tempat Wisata Wane

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Peran pemuda dalam menanggulangi problem di ruang lingkup sosial adalah salah satu imaginasi dari kalangan masyarakat awam yang perlu di capai, lebih khusus pemuda itu sendiri. 

Bakti sosial yang di gelar oleh sekelompok pemuda dari desa Tolotangga dusun Wane, minggu 20 juni 2021 yang berlokasi di wisata pasir putih Wane mulai di sorot oleh media dan pengunjung.

Fatimah Jahra 27 tahun selaku pemuda peduli wisata menyampaikan, pergerakan ini salah satu langkah awal untuk suatu perubahan dan suntikan kesadaran  untuk Pemuda sekaligus pada pengunjung yang berada di wisata wane, sehingga tetap terjaganya kebersihan dan ketentraman para pengunjung," Ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bukan langkah eksistensi dari kami namun ini berasal dari inisiatif kami sendiri sekaligus mensosialisasikan kepada para pengunjung tentang bagaimana kesediaan kami dalam menjamin kenyamanan dan keamanan para pengunjung sehingga bisa saling mendapatkan timbal balik yang positif," tutur Fatimah Jahra.

Harapannya kedepan semoga dengan tersedianya fasilitas yang disediakan, dari sisi tempat parkir, spot foto dan penjualan makanan, pengunjung bisa saling menghargai antara satu dengan yang lain dan tidak akan ada asumsi yang mengatakan wisata pantai wane rawan akan pembegalan dan sebagainya," Tegasnya.

Hal demikian di benarkan oleh Jailani S.Pd selaku pengunjung, keadaan wisata pantai wane sudah banyak sekali perubahan yang kami dapatkan, dari sisi keamanan kami di jalan dan pelayanan yang baik di tempat parkiran, saya rasa itu sudah sangat kondusif terangnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.