Koordinator Bali-Nusra BEM Nusantara Gelar Dialog Narkoba di Lingkungan Dekat Pabrik Narkoba

LOMBOK TIMUR,KabaroposisiNTB.Com--Koordinator Bali-Nusa Tenggara BEM Nusantara ( KORNUS Bali-Nusra BEMNUS) bekerjasama dengan remaja masjid Sulukul Muttaqin desa Pringgasela Selatan Lombok Timur, menggelar dialog publik dengan tema "Edukasi Pencegahan dan Penyebaran Narkoba Dari Akar"., Sabtu (5/12).

Dialog diadakan di halaman masjid dihadiri oleh masyarakat dengan sangat antusias. Lingkungan tersebut dipilih karena berdampingan langsung dengan lingkungan dimana tempat  Tim khusus Direktorat Resnarkoba Polda NTB berhasil membongkar pabrik sabu rumahan di Desa Pringgasela Induk Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur.

Koordinator Bali-Nusra, Ainun Samidah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi antara kami di Badan Eksekutif Mahasiswa dengan Remaja Masjid, mengingat peran pemuda harus selalu menjadi garda terdepan dalam memerangi Narkoba.

"Jangan sampai narkoba menjadi penghalang serta memperburuk kualitas pemuda kita, karena bonus demografi di tahun 2035 serta Indonesia Emas di tahun 2045, ini jangan sampai menjadi tahun-tahun keterpurukan kita semua karena anak-anak mudanya rusak akibat narkoba" ucapnya.

Dengan ditutupnya pabrik pembuatan sabu yang hampir di oprasikan bandar di desa Pringgasela Selatan itu sangat perlu rasanya diadakan kegiatan edukasi masyarakat semacam ini, "karena keberadaan pabrik itu pasti sudah ada dampak bagi pemuda dan masyarakat sekitar," katanya.

Kegiatan ini juga disertai dengan interaksi pertanyaan serta dialog antara peserta dan narasumber dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB mewakili Gubernur NTB yang berhalangan hadir karena harus berangkat ke Abu Dhabi, ikut dihairi Serta Staff Khusus Gubernur untuk Lombok Timur, Dedy Aris Sandy, Camat Pringgasela, Kapolsek Pringgasela, Kepala Desa Pringgasela Selatan diwakili Sekretaris Desa, Kawil RW. Hikmah hingga semua ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta masyarakat di Desa Pringgasela Selatan.

Hadir juga narasumber dari Dit.Resnarkoba POLDA NTB oleh IPTU Hendry Christianto S. Sos dan DRS. H. NUR RACHMAT, APT selaku KOORDINATOR BIDANG PENCEGAHAN dan PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BNNP NTB.(RED)

No comments

Powered by Blogger.