Sinergitas Semua Pihak, Langkah Ampuh Sukseskan Kejuaraan MotoGP 2022

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Kejuaraan dunia MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika tinggal 11 hari lagi. Guna mensukseskan gelaran bergensi ini, Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten/Kota dan semua stakeholder di tingkat Provinsi harus saling bersinergi dan bekerjasama, Selasa (08/03). 

Ir. H. Ridwan Syah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB mengatakan, dukungan daerah terdiri atas beberapa sektor., Antara lain, pembangunan fasilitas dan infrastruktur., Penataan kawasan., Transportasi., Manajemen rekayasa lalu lintas., Akomodasi., Promosi dan pemasaran hasil UMKM., Serta protokol Kesehatan.

Pada sektor infrastruktur, terdiri atas pembangunan saluran Pengendali Banjir KEK Mandalika (Tahap 2)., Pembangunan Jalan Bypass BIL – Mandalika (Tahap 2)., Pelebaran jalan Kuta – Kruak., Penataan Koridor Kawasan Mandalika dan Penataan Rumah Swadaya, ujar H. Ridwan Syah.

Lima dari Delapan Item Pekerjaan pengendali banjir, telah selesai dikerjakan. Yakni, pekerjaan parapet Lagon Barat., Pekerjaan Shotcrete Bukit HPL 95., Pekerjaan saluran STA. 500., Peningkatan Kapasitas Tampungan., Revetment dan Groundsill Sungai Nandus., Dan Peningkatan kapasitas tampungan Sungai Balak.

Sementara untuk 3 pekerjaan yang masih dalam proses penyelesaian, progres pengerjaan fisiknya sudah mencapai kurang lebih 70%.Progres pekerjaan Bundaran BIL mencapai 99%., Bundaran Sunggung 83%., Area Parkir Sunggung 56%., Pekerjaan segment 2 jalan Kuta – Kruak 64,19% dan Pekerjaan Bundaran Tri Putri 54%.

Direncanakan pekerjaan yang masih dalam progres, akan rampung sebelum event MotoGP berlangsung. “Semoga semua berjalan lancar”, harap Kadis PUPR NTB yang dipercaya oleh Gubernur NTB menjadi ketua tim percepatan pembangunan sarana MotoGP lewat rilis tertulis yang unggah akun facebook Dinas PUPR NTB.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.