5 Cakades Tonda Madapangga Ikut Pengundian Nomor Urut

Keterangan Foto: Calon Kades Tonda Kecamatan Madapangga.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Jelang pemungutan dan perhitungan suara Pilkades serentak di Kabupaten Bima tanggal 6 Juli 2022 mendatang, Panitia Pilkades Desa Tonda, Kecamatan Madapangga menggelar pengundian nomor urut calon. 

Kegiatan tersebut diikuti lima calon kepala desa yang berlangsung di Aula Kantor Desa Tonda, Jumat (1/4/2022). 

Ketua Panitia Pilkades Tonda, Sudarmin MPd menyampaikan bahwa lima calon yang mengikuti pengundian nomor urut ini sebelumnya telah ditetapkan pada 24 Maret lalu, setelah diverifikasi kelengkapan syarat administrasi. 
"Jumlah yang mendaftar sebelumnya sebanyak enam orang. Namun setelah diverifikasi dan seleksi ditetapkan lima calon. Yakni Abubakar, Bahtiar Rifaid, Arif Fahmi, Ridwan dan Hujairin," sebutnya. 

Dijelaskannya, pengundian nomor urut ini merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pilkades. Di dalam pengundian nomor urut juga akan ditentukan warna latar foto para calon. 

"Nomor 1 warna merah, nomor 2 hijau, nomor 3 kuning, nomor 4 biru dan nomor 5," terangnya. 

Dari proses pengundian tersebut diperoleh hasil nomor urut 1 Ridwan, Nomor urut 2 Abubakar, nomor urut 3 Arif Fajmi, nomor urut 4 Bahtiar Rifaid dan nomor urut 5 Hujairin. 

"Nomor urut tersebut akan langsung digunakan oleh para calon bersosialisasi diri dan kampanye di tengah-tengah masyarakat," tuturnya. 

Usai pengundian nomor para calon langsung menandatangani fakta integritas. Yakni salah satunya siap melaksanakan Pilkades damai. 

Dia berharap para calon maupun pendukung agar sama-sama menyukseskan Pilkades ini. Terutama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkades ini. 

"Mari kita sama-sama sukseskan Pilkades ini. Siapapun yang terpilih nantinya, itulah yang terbaik," ajaknya.(Ilyas)

No comments

Powered by Blogger.