Pemdes Nanga Wera Bagikan BLT disaat BPKP Turun, Dua Warga Sorot

BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Pemerintah Desa Nanga Wera Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, NTB, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) disaat BPKP turun, bahkan masyarakat dipaksa terima yang ngga pernah dan mirisnya lagi, melalui Bendahara langsung di antar ke rumah warga. Atas kondisi ini, pemuda dan pemudi setempat menyoroti ada apa dengan hal itu. 

Muamar pemuda Nanga Wera mengungkapkan sampai tadi Sore masih dilakukan upaya pembayaran/pembagian BLT ke tiap rumah rumah oleh  Bendahara desa atas nama Suharni.  Akan tetapi warga penerima bervariasi, yakni ada yang belum pernah terima sama sekali, lalu di tahap tiga ini mereka terima. 

"Inikan patut diduga ada permainan atas pembagian BLT DD di desa kami, " ungkapnya. 

Disisi lain, ada pihak  BPKP yang turun audit di Desanya , Sehingga ada pembgian BLT tiba tiba ini. Kenapa dari dulu belum dibagikan, " Muamar dengan nada heran. 

Pemudi lainnya, Erma menyampaikan hal yang sama kalaupun ada niat baiknya sejak awal kenapa belum dibagikan. Lalu hari ini, tatkala ada pemeriksaan tiba -tiba dibagikan patut dicurigai ada persoalan, " Imbuhnya. 

Kata dia, hal ini terkuak oleh karena bendahara langsung turun kerumah warga untuk menyerahkan uang sebesar Rp 1,2 juta. Selain itu, ada kejanggalan dari penerima yakni mereka sejak awal tak terima kok tiba tiba tahap III ini mereka terima . 

Kepala desa coba dikonfirmasi, hingga berita ini diturunkan belum didapat keterangannya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.