Dampingi Wagub, Kadis LHK NTB Kunjungi Kelompok Tani Hutan Penerima Hibah FIP-II

Lombok BARAT, KabaroposisiNTB.Com---Forest Investment Project-II (FIP-II) sudah dipenghujung jalan, Ummi Rohmi sambut kunjungan Senior Natural Resources The World Bank dalam Gala Dinner. Bertempat di Sheraton, Ummi Rohmi didampingi oleh Asisten I Setda Prov NTB, Kadis LHK NTB, BKSDA NTB, BPDASHL DMY, BTN Gn. Rinjani,  Perangkat BKPH Rinjani Barat.


Rombongan terdiri  dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dipimpin oleh Direktur Jendral Pengelolaan Hutan Lestari, Direktorat BRPH, Direktorat PUPS, serta konsultan Proyek FIP-II dan 7 orang dari Bank Dunia yang terdiri dari Senior Natural Resources The World Bank, beserta 6 tenaga ahli lainnya.


Adapun tujuan dari kunjungan ini ialah untuk memastikan kesiapan Kelompok Tani Hutan penerima Hibah FIP-II terhadap keberlanjutan program pasca FIP-II.


Diketahui FIP-II merupakan salah satu pondasi penting dalam menopang Program Unggulan Pemprov NTB, yaitu NTB Hijau. FIP ialah salah satu program pendanaan strategis terkait iklim yang berada di bawah Climate Investment Funds (CIF) adalah Program Investasi Kehutanan atau Forest Investment Program (FIP). Keberadaan FIP dapat mempercepat laju Industrialisasi NTB Hijau, sehingga para petani Hutan lebih semangat dalam memelihara Ekosistem Hutan karena petani mendapat bantuan bibit bernilai pasar tinggi untuk ditanami di hutanhutan, ungkap Kadis LHK NTB (Julmansyah), kepada media ini, Selasa (13/12).(ALFaisal) 

No comments

Powered by Blogger.