Ebit : Minta Anies Jangan Bermanuver Dengan Melakukan Politik Praktis, Serta Pejabat Negara dan Daerah Jangan ikut Terlibat

Keterangan Foto: Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah SH. 

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Menyoal rencana kedatangan Anies Rasyid Baswedan di Bima, direaksi Bawaslu Kabupaten Bima yang meminta eks Gubernur Jakarta itu tidak bermanuver dengan melakukan politik praktis.   

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH, menegaskan, sebagai langkah pencegahan, pihaknya telah melayangkan surat himbauan kepada Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bima, agar kehadiran Anies Baswedan tidak difasilitasi dengan agenda-agenda politik. “Sebagai upaya pencegahan pelanggaran kami surati Ketua DPD Partai Nasdem,” tegas Ebit, sapaan Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Senin (30/1) 

Beberapa poin yang menjadi penekanan Bawaslu Kabupaten Bima, kata Ebit, tidak melakukan kampanye partai politik ataupun calon Presiden dan Wakil Presiden, tidak melibatkan pejabat negara, pejabat daerah, pejabat BUMN dan BUMD, Aparatur Sipil Negara serta Kepala Desa dan Perangkat Desa. “Kami juga ingatkan untuk tidak memasang baliho atau gambar partai politik serta gambar Anies di tempat yang dilarang,” terangnya.    

Kunjungan dan silaturahmi mantan Guberbur Jakarta itu, tambah Ebit, tahun 2023 ini merupakan tahun politik. Dia berharap, perlu kesadaran semua pihak untuk membatasi diri dari aktifitas kampaye. “Saat ini bukanlah moment kampanye. Kami berharap tidak ada kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kampanye pihak-pihak tertentu ,” pintanya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.