Pemdes Nggembe Sampaikan LKPPD Depan Masyarakat Tahun Anggaran 2022

BIMA, KabaroposisiNTB. COM---Pemerintah Desa Nggembe kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, sampaikan Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LKPPD) akhir tahun anggaran 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (31/3), Dihadiri Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, serta seluruh aparatur dan RT, RW, BPD. 

Informasi dihimpun media ini, dari 14 Desa di Kecamatan Bolo sementara hanya desa Nggembe saja yang menyampaikan LKPPD. 
Pada kesempatan itu, Camat Bolo Arabia mengungkapkan kegiatan seperti ini agar diikuti oleh desa- desa lain di wilayahnya. Pasalnya, penyampaian agenda LKPPD ini penting agar keterbukaan dan transparansi dari pengunaan Dana Desa (DD) oleh Pemdes dalam membangun Desa. 

"Ia apresiasi dengan langkah pemdes Nggembe yang berani dan transparansi kepada masyarakat atas hal ini, " tutur Arabia. 

Ditempat yang sama kades Nggembe Yusuf, menjelaskan LKPPD wajib disampaikan. Karena ini memang tanggung jawab sebagai kades dan seluruh aparaturnya dalam penyelenggaraan pembangunan desa baik infrastruktur dan lainnya. 

"Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LKPPD) harus diungkapkan ke masyarakat agar tak ada yang ditutupi baik sesama aparatur desa, BPD, Lembaga Lembaga Desa, dan seluruh elemen Stock holder, " terang Yusuf. 

Ia menyakini di kecamatan Bolo, baru desanya yang sampaikan LKPPD, " Yakinnya. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.