Kadis DLHK dan Kepala KPH Marowa diduga Kuat Membekingi Ilegal logging, Didik : Ditulis Aja, Itu Tak Benar

Keterangan foto: Saat Pemuda Woro hadir di Polres Bima. 

BIMA, KabaroposisiNTB. Com----Maraknya Ilegal logging di Wilayah Kabupaten Dompu dan Bima beberapa tahun terakhir ini menyita perhatian masyarakat dan seluruh elemen. Kinerja dinas DLHK provinsi NTB serta kepala KPH Marowa dipertanyakan atas beberapa kejadian akhir akhir ini. Seperti halnya, peladangan liar di Desa Woro kecamatan Madapangga, belum lagi kayu ditahan lalu tiba-tiba di lepas. 

Semua ini menjadi pertanyaan atas KInerja Dinas DLHK provinsi NTB serta KPH Marowa dipertanyakan atas kelolosan beberapa truck pengangkut kayu Sonokeling hasil illegal loging di Desa Woro. Hal ini disampaikan M Yadin Faturahman alias Jalu, Senin (1/10) pada media ini. 

"Maraknya Ilegal logging di Desa Woro dan beberapa lalu adanya penggrebekan kayu Sonokeling lalu dilepas, inikan sama saja hanya kamuflase saja, " ucapnya. 

Belum lagi, sebelumnya pemberitaan di media adanya penjagaan di cabang Dena atas dugaan muatan kayu hasil sonokeling dari ilegal logging tapi kok masih bisa dilepas, inikan menjadi pertanyaan, " ujar Jalu. 

"Ia menyakini ada semacam pembiaraan dari KPH, " tegasnya. 

Apalagi, kemarin dua truck dilepas saat melewati penjagaan, " tambahnya. 

Menurut dia, pihak KPH Marowa diduga kuat bermain mata, " tuturnya. 

Kepala KPH Marowa Didik Ferdiansyah  menyampaikan kalaupun kita diduga ikut terlibat itu hal biasa. Bahkan dia menegaskan, ngga apa- apa kita diduga selama buktinya tak ada ngga menjadi masalah. 

"Intinya kita tak ikut terlibat dalam hal ilegal logging seperti disangkakan, " tegasnya. 

Silakan ditulis aja, " tantangnya. 

Hingga berita ini diturunkan, Kepala dinas DLHK belum bisa dikonfirmasi atas tudingan ini. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.