Menuju Sumi Religius,Majelis Remaja An-Nur,BKM dan Pemdes Jalankan Program Mengaji

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Di tengah era digital yang hampir menenggelamkan budaya-budaya lama, bahkan kebiasaan mengaji di TPQ hampir punah. Oleh karenanya Majelis Remaja Masjid An-Nur, BKM Masjid An-Nur dan Pemerintah Desa Sumi membangun kegiatan mengaji secara rutin di Masjid An-Nur,ungkap Sekretaris Desa Askardin, S. Pd, kepada media ini, Selasa (9/6/2021). 

Program kerjasama antara Majelis Remaja Masjid An-Nur, BKM Masjid An-Nur dan Pemerintah Desa Sumi sebagai upaya untuk mencegah berbagai tindakan-tindakan "negatif" Baik di kalangan anak-anak, remaja dan dewasa, lebih jauhnya program ini untuk mempersiapkan generasi-generasi Desa Sumi yang cinta Al-Quran dan taat pada agama, Kata Sekdes. 

"Kami ingin menjadikan Desa Sumi sebagai Desa yang religius, makanya kami mendidik anak-anak ini dari usia dini, agar nanti bisa menjadi bekal untuk masa depannya", tuturnya. 

Sekdes juga mengungkapkan, di hari pertama kegiatan ini, masyarakat Sumi sangat antusias untuk mendaftarkan anak-anaknya", terang Askardin.

"Hari pertama saja kami sudah menerima tujuh puluh orang anak, kami sangat bersemangat", ngakunya. 

Dalam kegiatan program Penjaringan  pembelajaran Al-Quran Majelis Remaja Masjid An-Nur, BKM Masjid An-Nur dan Pemerintah Desa Sumi membagi tiga katagori yaitu, 1. Iqro, 2. Tahsin, 3. Tilawah, ucapnya. 

Selain itu, Pemerintah Desa Sumi memohon do'a dan dukungan dari masyarakat, agar program ini terus berkembang dan bisa menghasilkan generasi-generasi emas, harapnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.