Peserta MTQ Tingkat Desa Leu Membludak

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah desa Leu Kecamatan bolo Kabupaten bima, menggelar pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ), tingkat Desa Sabtu (12/6/2021). Kegiatan yang berlangsung di Lingkungan Rt 01 Dusun Mawar Desa Leu.

Pembukaan MTQ tingkat Desa Leu dihadiri langsung Anggota Muspika Kecamatan bolo, Kepala Kua bolo, Ketua LPTQ Kecamatan bolo,Ketua dan Anggota BPD desa terkait maupun seluruh Kepala desa se-Kecamatan bolo.

Pantauan media ini, kegiatan pembukaan MTQ mendapat perhatian ribuan pengunjung layaknya pengunjung arena MTQ tingkat Kabupaten. 

M.Taufik S.Ag dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat desa Leu tahun 2021 ini, diikuti oleh peserta berjumlah 300 orang yang terdiri dari berbagai cabang mata lomba.  

Kades juga mengatakan, bahwa anggaran yang digunakan bersumber dari dana desa sebesar Rp 40 juta dan ditambah dari swadaya masyarakat," kata M Taufik.

M.Taufik mengajak melalui MTQ tingkat Desa leu Kecamatan bolo, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan dengan memperkokoh ukhwal islamiah untuk mewujudkan masyarakat  tangguh melalui pemahaman Al- Qur'an secara Kaffah," Ajaknya.

"Ia merasa bahagia, peserta yang telah terdata berjumlah ratusan bahkan mencapai tiga ratusan," tambah Kades Tiga periode ini.

Pada kesempatan yang sama pula Camat bolo Mardiana SH dalam sambutanya melalui Kegiatan keagamaan (MTQ) apa yang jadi pedoman kita terhadap Al-Qur'an bagi penerus kita," ucapnya. 

"Dirinya berharap ini tidak menjadi seremonial saja dipembukaan,tapi menjadi darah daging kita di lingkungan masyarakat Leu. Harapan kita ada putra putri kita yang akan bertanding di MTQ tingkat kabupaten nantinya," terang Camat.

Diakhir sambutan, Camat bolo sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat desa Leu, pihak panitia kiranya dapat mensukseskan MTQ tingkat desa leu Tahun 2021 ini. 

"Diakhir kata kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu menjaga protokol kesehatan. Semoga kita semua diberikan ridho dan rahmat oleh Allah SWT. Aamiin, dengan ucapan Bismillah hirahmanirrahim secara resmi saya buka MTQ tingkat desa leu " ucap Camat bolo mengakhiri sambutannya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.